Sabtu, 18 Juni 2022

Kiat-Kiat Membuat Pakaian Wangi Lebih Lama



“The key to happiness might be right under your nose”, fakta membuktikan penciuman adalah indera terkuat dari seluruh panca indera manusia. Bahkan sejumlah studi penelitian mengungkapkan bahwa suasana hati seseorang bisa mengalami peningkatan 40 % usai menghirup aroma menyenangkan.

Menggunakan pakaian wangi bisa menjadi penyemangat mengerjakan sesuatu bahkan menjadi mood booster di hari yang buruk. Jadi saran saya, gunakanlah pewangi di pakaian.

Saya sering melihat ada banyak rekomendasi pewangi pakaian namun apakah sudah benarkah cara memakai pelembut dan pewangi pakaian secara tepat? Silahkan simak tips di bawah ini.

Pakai Pelembut dan Pewangi Pakaian

Ini adalah pilihan pertama untuk membuat pakaian wangi serta lembut. Ada berbagai pilihan, cobalah Molto Korean Strawberry, produk rekomendasi pewangi pakaian dari saya.

Wangi ini keluaran baru dari Molto, segar-segar, manis buah,  ada kesan romantic-romantis yang dikemas dalam ukuran 680 ml. Wangi semerbak memenuhi udara setelah menuangkan ½ botol takaran untuk kurang lebih 20 potong pakaian. Saya mencoba Molto Korean Strawberry setelah membaca rekomendasi pelembut pakaian korea di beberapa market place.

Gunakan Pewangi dan Pelembut Terbaik

Masing-masing orang mempunyai selera tersendiri tapi gunakanlah rekomendasi pelembut pakaian terpercaya. Bisa dimulai dengan membaca berbagai ulasan produk di market place. Memilih pewangi pakaian terbaik memang susah-susah gampang.

Coba perhatikan produk tersebut, selain membuat wangi dan lembut pakaian pilihlah yang bisa melawan bau membandel. Contoh, mampu mengusir 7 jenis bau, yaitu keringat, apek, polusi, bawang, amis, asap, dan badan.

Kemampuan ini dimiliki Molto Korean Strawberry. Produk yang memiliki aroma identik dengan “Korea” ini bisa dibeli secara daring antara lain di Tokopedia, Shopee, dan JD.ID juga di berbagai supermarket.

Peras Baju secara Baik dan Benar

Saat memeras pakaian, pastikan tidak ada sisa sabun. Perhatikan apakah masih ada busa terlihat ketika memeras baju.

Merendam pakaian dengan Waktu yang Tepat

Saat merendam pakaian jangan terlalu lama. Cukup 10 menit atau paling lama 15 menit. Merendam pakaian terlalu lama menggunakan pewangi baju dapat membuat pakaian jadi bau tak sedap. Ikutilah petunjuk pemakaian produk secara tepat agar wangi semakin maksimal.

Jemur dengan Baik

Hal ini berkaitan dengan berapa lama merendam. Setelah merendam dengan waktu tepat, pakaian dijemur dengan segera. Jika terlalu lama direndam bisa menyebabkan bakteri mampir dan menetap di pakaian. Kalau bakteri sudah “berbahagia” di cucian mengakibatkan “teman mereka” si bau tak sedap turut hadir meramaikan “kehidupan bahagia” bakteri. Tentu kejadian ini tidak diinginkan terjadi.

Hindari pula penjemuran langsung di bawah paparan sinar matahari langsung karena wangi bisa malas mampir justru langsung belok kiri angkat kaki langsung.

Jemurlah di tempat teduh dengan perputaran udara baik. Maka proses penguapan berjalan lancar tanpa membuat wangi pakaian berkurang.

Gunakan Pelicin Pakaian saat Menyeterika

Penggunaan pelicin pakaian membuat wangi makin bertahan lama. Gunakan sesuai takaran yang dianjurkan.

Jaga Lemari Pakaian dari Serangan Jamur

Gunakan pewangi lemari yang sekaligus penahan serangan jamur. Kalian tidak mau jamur ikut hidup bersama dengan pakaian-pakaian kalian, bukan? Noda-noda yang tak disangka-sangka akan muncul dalam waktu lama.

Gunakan Takaran Lebih untuk Jenis Bahan Tertentu

Bahan jeans, selimut, dan handuk ditambahkan 1 takaran agar bisa mendapatkan wangi lebih maksimal. Perhatikan juga takaran untuk pelembut pakaian bayi, anak, dan keluarga atau pewangi pakaian bayi, anak, dan keluarga. Just info, Molto Korean Strawberry ada kemasan kecil 9ml dengan harga Rp500, sekarang sedang ada promo beli 12 gratis 1.

Apa Sajakah Faktor-Faktor Memilih Pelembut Pakaian Terbaik dan Pewangi Pakaian Terbaik?

  • Produk masuk daftar rekomendasi pewangi dan pelembut pakaian.
  • Sudah banyak ulasan terpercaya di market place dan media sosial.
  • Mudah dibeli, minimal di market place terkemuka. 
  • Aroma sesuai dengan selera, jika sudah berkeluarga pilih aroma popular agar bisa diterima seluruh anggota keluarga.
  • Pilih pewangi dengan teknologi terbaru, contohnya MoodBoost. Teknologi ini sudah diaplikasikan pada Molto Korean Strawberry sehingga varian ini diklaim 7 kali lebih wangi dibandingkan varian Molto lainnya ditambah ada perlindungan dari 7 bau membandel.

Produk Korean Strawberry


Saat membeli Molto Korean Strawberry di toko online dengan harga Rp16.900 untuk kemasan 680 ml ternyata hal menarik. Bukan hanya Molto yang memiliki wangi korean strawberrry. Rupanya ada Superpell Korean Strawberry. Aroma khas menyegarkan karena memang terinspirasi dari mewahnya Korean Strawberry.

Wangi pembersih lantai secara higienis ini diklaim tahan lama hingga 8 jam. Saya coba memang terbukti. Rupanya tersemat teknologi power clean menghasilkan lantai berkilau higinenis maksimal. Saya suka sekali dengan aroma Korean strawberry, memang #wanginyabikinjatuhcinta.

Ada produk lucu lagi yang terinspirasi Korean Strawberry, Sunlight Extra Korean Strawberry. Kemasan memang beda dari Sunlight lain, warna merah kini menjadi dominasi. Produk ini terbukti tangguh membersihkan lemak bandel dengan ekstrak jeruk nipis asli.

Mencuci peralatan makanan menjadi momen lebih menyenangkan karena wangi Korean Strawberry menyegarkan. Ditambahkan piring bersih, kesat, makin segar deh. Harga terjangkau Cuma Rp13.500,-.

Satu lagi produk yang ikut mampir di keranjang belanja daring saya, Rinso Korean Strawberry Powder 700 g. Pakai ini lebih praktis karena bisa hilangkan bau tak sedap dan bau apek di pakaian. Bisa menghilangkan noda dalam 1 kali kucek, waw.

Warna baju tetap kinclong. Surfaktan mudah terurai. Rinso Korean Strawberry ini mengandung ekstra pelembut. Sudah tentu bikin serat kain lembut dan tangan tidak terasa panas saat mencuci pakaian. 

Produk ini diklaim wangi tahan lama hingga 21 hari, dengan catatan penggunaan yang benar ya. Jangan lupa detergen wangi Korean Strawberry ini mampu 99,99% efektif bunuh bakteri dan virus.

Untuk yang penasaran dengan produk Molto Korean Strawberry bisa dipantau instagram mereka di @moltoindonesia.

Demikian kiat-kiat membuat pakaian wangi lebih tahan dan berbagai faktor memilih pewangi dan pelembut terbaik. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.





1 komentar:

  1. belum sempet cobain wangi korean strawberry ini, penasaran
    pasti wanginya bakalan nempel seharian di pakaian ya

    BalasHapus