Kamis, 10 Maret 2022


Sinar matahari bisa membuat kulit rusak? Simak tips dari dokter kulit ternama agar kulit kinclong walau diterpa paparan sinar matahari intensif:

  1. Pakai suncreen atau sunblock secara tepat
  2. Pakai topi yang melindungi wajah
  3. Aplikasikan sunscreen atau sunblock atau setiap 3-4 jam sekali
  4. Banyak minum air putih
  5. Rutin membersihkan wajah
  6. Konsumsi makanan sehat
  7. Pola hidup sehat
  8. Jauhi stress

Berikut, saya ceritakan pengalaman insiden wisata outdoor. Kiranya bisa membantu para wisatawan yang peduli dengan kesehatan kulit tapi jalan-jalan tetap eksis.

Insiden Kulit Terbakar

Pengalaman saya saat wisata outdoor. Semoga bisa membantu Anda yang peduli dengan kesehatan kulit tapi mau tetap eksis jalan-jalan.

Hari itu sinar matahari pagi tidak terasa terik, sejauh mata memandang tampak lautan berwana hijau tosca, sepoi-sepoi angin dari pegunungan menambah nikmatnya pantai Likupang. Saya benar-benar kagum akan keindahan pantai di ujung Sulawesi ini dan menghabiskan waktu di surga tersembunyi sampai matahari tinggi.

Sepulang dari pantai baru saya sadari kulit terasa sakit. Bahkan saat mandi juga terasa pedih. Tidak perlu ditanya lagi wajah saya, merah-merah alias gosong. Padahal sebelum berangkat sudah pakai tabir surya. Sepertinya karena terlalu terlena akan keindahan pantai, saya lupa mengaplikasikan sunblock setelah 3 jam.

Kulit wajah saya yang paling terkena dampak buruk, menghitam karena terbakar matahari. Kulit terasa kering dan perih. Saya hanya pasrah saja menunggu pulang ke Jakarta untuk perawatan kulit lebih intensif karena saya hanya membawa produk perawatan kulit standar saja.

Suatu hari saya melihat teman saya mengunduh produk kecantikan dia di salah satu media sosial dia. Padahal dia itu lelaki. Yang membuat saya tertarik, pertama dia cowok tulen. Kedua dia membagikan serum yang praktis dibawa-bawa dan mudah dibeli di mini market terdekat, harganya pun sangat terjangkau. Jika dicek secara daring hanya Rp18.000 untuk kemasan 7,5 gr.

Setelah saya perhatikan itu adalah serum pencerah wajah Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum. Berguna untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembabkan.

Serum ini mengandung:

  • Gluta boost C

Berguna untuk mencerahkan. Kandungan ini diklaim bekerja 60x lebih efektif dibandingkan “Vitamin C” yang efektif mencerahkan wajah dan menyamarkan flek hitam.

  • Vitamin B3 (Niacinamide)

Efektif untuk menyamarkan pori di wajah sehingga wajah tampak lebh mulus.

  • Hyaluronic Acid Complex

Berguna untuk melembabkan mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lebih lembab berkilau.

Serum dan masker Triple Glow Pond's Bright Beauty

Duh, kalau saya tahu lebih dahulu pasti insiden tentang mengatasi kulit terbakar bisa cepat teratasi. Dokter kulit ternama memberi tips ‘tuk melawan kulit gosong dengan cara memakai serum dan gunakan masker kecantikan.

Setelah melihat unggahan teman saya langsung saya beli di tempat dia rekomendasikan. Penasaran dan langsung dicoba. Kulit wajah terasa lebih kenyal setelah 1 minggu.

Ini cara saya bagikan memakai serum tersebut:

  1. Bersihkan wajah
  2. Aplikasikan 2-3 tetes serum secara merata pada bagian wajah dan leher
  3. Gunakan serum dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal

Selain serum, ada produk skin care lain yang membuat tertarik, yaitu Triple Glow Serum Mask Pond's Bright Beauty. Berhubung sudah mencoba serumnya jadi penasaran dengan masker ini. Karena kandungan dan khasiatnya sama dengan yang saya jelaskan di atas hanya ini dalam bentuk masker.

Pond's mengklaim produk ini kandungan serum 100x lebih banyak dari pada sheet mask produk mereka lainnya. Dalam produk ini pertama kali Pond's menggabungkan 3 kekuatan maksimal berguna untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit. Mereka lakukan ini supaya saya bisa glowing lebih maksimal.

Saya cek harga daring untuk satu masker Rp.19.200. Masih terjangkau untuk kantong saya. Demi kulit glowing tetap ada harga yang dibayar, ya kan?

Sekarang saya bagikan cara menggunakan masker ini

  • Bersihkan wajah, kalau terbiasa double cleansing lebih baik lagi untuk keefektifan penyerapan serum masker.
  • Buka perlahan lembaran masker. Hati-hati serum menetes dari kemasan.
  • Pakai masker sesuai dengan bentuk wajah.
  • Pakai masker sekitar 15-20 menit
  • Lepaskan masker dan lanjutkan memijit perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher
  • Jangan dibilas, coba rasakan sensasi kulit lebih kenyal tanda sudah ternutrisi. Terasa halus dan lembut.
  • Jika masih ada serum tersisa silahkan diaplikasikan di badan yang terlihat kering. Biasa di ujung siku tangan atau di kaki.

Saya merasa sayang membuang sisa tetesan serum dari masker ini. Glowing tidak hanya di wajah namun juga di badan, yakan?

Bahkan saya membelikan juga untuk mama saya. Mari kita glowing bersama. Jangan hanya wajah sendiri yang jadi menjadi perhatian.

Coba perhatikan yang terdekat. Iya, orang tua. Berhubung papa saya tidak hobi perawatan kulit, hahaha.... Bisa ngomel-ngomel kalau diminta pakai masker ini. Lebih baik bermasker ria dengan mama.

Demikian sharing tips kecantikan, semoga berguna. (***)

#TripleGlowTripleWow

 


 





 

1 komentar:

Wiih, ini serum udah gw liat di ****mart nih, jadi yakin lah mau beli ini aja. Semoga muka kusam gw bisa jadi glowing, hehehe

REPLY

Lisa Moningka . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates